Pekan ini Wakil Mendes PDTT Akan Berkunjung ke Kabupaten Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pekan ini, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Gorontalo, Nawir Tondako mengungkapkan, jika tidak menemui kendala, Wakil Mendes PDTT akan tiba di Kabupaten Gorontalo pada Jumat, 11 September 2020 nanti.

“Direncanakan, Wamendes PDTT RI ke Kabupaten Gorontalo pada Jumat 11 Septerber 2020, dengan menggunakan pesawat Garuda,” kata Nawir usai melakukan rapat persiapan dengan sejumlah pejabat Pemkab Gorontalo, yang berlangsung di wisata Embung Hutada, Kecamatan Telaga,  Kabupaten Gorontalo,  Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Bupati Nelson Bahas Program NUWSP Dengan Kementerian PUPR

Nawir menjelaskan, kunjungan Wamendes PDTT RI di Kabupaten Gorontalo itu tidak lain dalam rangka melakukan kunjungan kerja. Sesuai jadwal, Wamendes akan melakukan berbagai kegiatan.

“Beberapa kegiatan beliau di kabupaten Gorontalo nanti diantaranya pengresmian Sarana Olah Raga (Sorga) di Kecamatan Tilango, pengresmian Pasar Kawasan di Kecamatan Telaga Jaya, pengresmian Embung Hutadaa, serta melaksanakan webinar di Hotel Maqna,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Nelson Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk

Terkait dengan persiapan kedatangan Budi Arie Setiadi, kata Nawir, Pemkab Gorontalo juga telah melakukan berbagai persiapan, salahsatunya dengan penyambutan secara adat.

“Intinya rapat ini membahas tentang persiapan terkait kunjungan Wamendes PDTT RI di Kabupaten Gorontalo.  Dengan harapan kunjungan Wamendes PDTT RI dapat mengakomidir aspirasi terkait pembangunan desa di Kabupaten Gorontalo,” tutup Nawir. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga