Pedagang Ikan Keliling Terima Bantuan Motor Box Dari Pemkab Gorontalo

  • Whatsapp
Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan Motor Box kepada 10 pedagang ikan keliling di Kabupaten Gorontalo. Selasa, (30/7/2019). Foto : Humas Pemkab Gorontalo

60DTK – KABGOR: Sebanyak 10 pedagang ikan keliling di Kabupaten Gorontalo menerima bantuan Motor Box dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Bantuan tersebut diserahkan disela -sela kegiatan Rembuk Stanting di Gedung Grand Dinar, Kelurahan Hepuhulawa, Selasa (30/7/2019).

Diketahui, bantuan ini merupakan Program Bupati Nelson Pomalingo melalui Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo untuk tahun anggaran 2019.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, bantuan itu diberikan guna merubah nasib para pedagang ikan keliling. Sebab, jauh sebelumnya para pedagang yang menerima bantuan Motor Box itu hanya menggunakan sepeda saat berdagang.

Nelson menambahkan, Pemkab Gorontalo terus mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang ikan keliling. Dengan begitu, selain ekonomi dapat meningkat, pedagang ini dapat menjangkau masyarakat di daerah pelosok.

“Tadinya menjajakan dagangannya tidak sampai kepelosok desa, maka dengan menggunakan Motor Box, perluasan ikan akan terasa di desa terpencil,” jelas Nelson.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu berharap, bantuan Motor Box tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pedagang dengan sebaik – baiknya.

“Dijaga, dirawat dan paling utama jangan diperjualbelikan atau pindah tangan ke orang lain,” tukasnya. (rls/andi)

Pos terkait