Pegadaian Hadirkan Sentra Layanan Ultra Mikro untuk Masyarakat Boalemo

60DTK, Gorontalo – Layanan Ultra Mikro kini sudah bisa dinikmati masyarakat Wonosari, Kabupaten Boalemo di Kantor Unit BRI Wonosari. Di tempat tersebut kini sudah hadir Co-Location Sentra Layanan Ultra Mikro yang merupakan kolaborasi antara BRI, Pegadaian dan PT. Permodalan Nasional Madani (Persero ) PNM.

Co-Location Sentra Layanan Ultra Mikro disingkat “Senyum” itu, pengoperasiannya sudah diresmikan oleh Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf, Selasa (12/10/2021).

Dengan hadirnya sentra layanan ultra mikro ini, maka dapat melayani masyarakat secara luas. Cukup hanya datang kesatu tempat saja, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan fasilitas kredit baik dari BRI, Pegadaian maupun PNM.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Manado Edy Purwanto menjelaskan, Sentra Layanan Ulta Mikro ini menyasar seluruh lapisan ekonomi masyarakat. Baik itu lapisan masyarakat ekonomi kecil hingga menengah.

expo

“Diharapkan dengan hadirnya layanan sentra ultra mikro ini, masyarakat bisa terlayani secara luas. Jadi literasi dan inklusi keuangan di masyarakat bisa segera terwujud. Jadi disini satu tempat bisa dilayani berbagai macam layanan,” kata Edy Purwanto.

Hal senada juga disampaikan Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Manado Redi Hartono. Menurutnya, dengan adanya sinergi ini akan meningkatkan kapitalisasi pasar BRI. Hal ini sejalan dengan target BRI yaitu menjadi bank terbesar di Asia Tenggara.

“Dengan terbentuknya holding ultra mikro, kita mendapat righ issue kemarin terbesar di Asia Tengga, nomor tiga di Asia dan nomor tujuh di dunia. Uang right issue nanti akan kami gunakan untuk membuat holding ultra mikro ini makin kuat,” kata Redi Hartono.

Redi menjelaskan, di seluruh Indonesia masih terdapat 65 juta orang yang belum terlayani oleh perbankan. Targetnya dengan hadirnya Sentra Layanan Ultra Mikro ini, maka 65 juta warga tersebut dapat terlayani oleh pihak perbankan.

Sementara itu Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf, menyambut baik hadirnya Co-Locational Sentra Layanan Ultra Mikro di Wonosari. Diharapkan dengan hadirnya holding dari ketiga BUMN tersebut, dapat membantu masyarakat Boalemo dalam mendapatkan pembiayaan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Yang pasti dengan hadirnya Co-location ini sangat membantu. Dengan hadirnya tiga sekaligus holding ini tentunya bisa membantu masyarakat mulai dari kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas bisa terakomodir,” jelas Anas.

Setelah meresmikinan Co-Location tersebut, Anas Jusuf menyempatkan diri melihat proses layanan kepada masyarakat yang tidak sampai lima menit sudah selesai.

Kecepatan dalam pelayanan ini juga dibenarkan oleh salah seorang Warga Wonosari Rahman Mardjun. Ia mengaku terbantu dengan hadirnya Co-Location yang melayani tiga layanan sekaligus disatu tempat tersebut.

“Saya sangat terbantukan dan sangat bersyukur Pegadaian bisa hadir di Wonosari. Biasanya saya kalau mau menggadaikan barang harus ke Paguyaman dulu, dan itu memakan biaya transport,” tutur Rahman Mardjun.

Ditargetkan tahun ini, akan ada 20 Co-Location Layanan Sentra Mikro yang akan hadir di Gorontalo. (rds)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles