Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia jadi Momentum Penting untuk Gorontalo

  • Whatsapp
Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia jadi Momentum Penting untuk Gorontalo
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berada di Stand Provinsi Aceh dalam gelaran Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Rabu (5/10/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Provinsi Gorontalo menjadi Tuan Rumah Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI). PKPI menjadi momentum paling penting untuk Gorontalo bersaing di pentas nasional.

Ratusan pemuda dari 34 provinsi di Indonesia berkumpul di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu (5/10/2022). Seluruhnya menampilkan hasil kreativitas daerahnya masing-masing .

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Pembukaan kegiatan ini pun berlangsung meriah, beberapa tarian daerah Gorontalo dan tarian kreasi serta live musik turut mengisi kemeriahan pekan pemuda ini.

“Saya ajak pemuda pemudi dari seluruh Indonesia untuk mencoba naik bentor, berwisata dan mencicipi kuliner khas Gorontalo,” ajak Penjabat Gubernur.

Hamka menambahkan, pekan ini harus menjadi wadah untuk generasi muda dalam menunjukkan dan mengasah kemampuan, berekspresi serta berkreasi dalam berbagai lomba yang mengisi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Abdul Muslim mengatakan, Gorontalo terpilih menjadi tuan rumah karena mendapat dukungan dari berbagai pihak, utamanya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dengan demikian lanjut dia, Gorontalo bisa meningkatkan indeks pemuda. Di samping itu, juga bisa mendorong peningkatan kreativitas pemuda di berbagai bidang kegiatan dan potensi.

“Kegiatan ini terselenggara kerjasama antara Kemenpora dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, terutama Dikbudpora yang menjadi mitra kita,” jelas Abdul Muslim.

Sesuai rencana, kegiatan ini akan berlangsung mulai 5 – 10 Oktober mendatang. Secara keseluruhan, total peserta sebanyak 98 orang dengan pendamping berjumlah 102 orang dari 34 provinsi di Indonesia. (ksm/rls)

Pos terkait