Pj Gubernur Gorontalo Resmi Tutup Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia

  • Whatsapp
Pj Gubernur Gorontalo Resmi Tutup Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia
Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memberikan sambutan pada penutupan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Minggu (9/10/2022). Foto: Alfred.

60DTK, Gorontalo – Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Henda Noer secara resmi menutup Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI) Tahun 2022.

Dalam sambutannya, atas nama tuan rumah Hamka menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta terutama kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Terimakasih pada Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memberikan kesempatan dan mempercayakan kami untuk melaksanakan PKPI pertama di Gorontalo,” jelas Hamka.

Hamka menambahkan, pelaksanaan PKPI di Gorontalo telah membantu pemulihan ekonomi masyarakat. Dengan kegiatan ini, hotel di Gorontalo terisi dengan peserta dan kunjungan masyarakat meramaikan PKPI.

“Saya jalan-jalan keliling seluruh hotel yang ada, Alhamdulillah semuanya terisi. Bisa dibayangkan berapa putaran ekonomi lokal yang bergerak, UMKM kita juga berjalan dengan baik,” ungkap Hamka.

Di samping itu, Hamka juga meminta dukungan untuk pelaksanaan Asian Mini Football Championship 2023. Semua peserta nantinya akan memperoleh maskot AMFC Tarsilo sebagai bentuk permohonan dukungan.

“Untuk teman-teman dan gubernur dan peserta yang akan kembali ke daerahnya masing-masing, saya mewakili seluruh masyarakat Gorontalo memohon maaf sebesar-besarnya apabila ada hal yang kurang berkenan selama berada di sini,” tambah Hamka.

Sementara itu Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kementerian Pemuda dan Olahraga Alia Noorayu Laksono, meminta kepada pemenang pada lomba PKPI lebih semangat dan terus berkarya.

“Semoga pelaksanaan PKPI tahun 2022 menjadi salah satu ikhtiar kita bersama dalam upaya pembangunan pelayanan kepemudaan khususnya di bidang kreativitas pemuda,” ungkap Alia. (ksm/rls)

Pos terkait