Pekerjaan Belum Selesai, Pengguna Jalan Diimbau Belum Melintasi Jalan Eks Panjaitan

  • Whatsapp
Sejumlah pengendara saat melintas di Jalan Nani Wartabone (eks Panjaitan), Jumat (27/05/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Para pengguna jalan diimbau agar belum melintasi Jalan Nani Wartabone (eks Jalan Panjaitan) Kota Gorontalo.

Imbauan tersebut muncul mengingat pekerjaan rekonstruksi ruas jalan di Kota Gorontalo itu masih dalam tahap pengerjaan hingga sekarang.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Di sisi lain, kurangnya aktivitas kendaraan baik roda dua, roda tiga, maupun roda empat di jalan tersebut akan bisa meminimalisasi terjadinya hal-hal yang tida diinginkan.

“Kalau urusannya tidak terlalu penting, alangkah baiknya tidak melintasi area tersebut,” imbau Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat, Jumat (27/05/2022).

Menurut Mucksin, pekerjaan proyek jalan ini memang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar, tidak terkecuali dengan pengguna jalan, akibat banyaknya debu yang beterbangan, adanya genangan air, termasuk becek ketika hujan turun.

Namun, Ia mengingatkan bahwa rekonstruksi Jalan Nani Wartabone itu merupakan jawaban pemerintah daerah atas keluhan-keluhan masyarakat sejak jauh sebelumnya. Dan menurutnya, saat ini adalah watu yang tepat melakukan perubahan infrastruktur tersebut.

“Pengguna jalan hanya perlu bersabar sejenak selama pekerjaan perbaikan jalan dilakukan. Sekali lagi hanya perlu bersabar sejenak,” harapnya.

Lebih jauh, Ia juga menyarankan agar pelaksana proyek dapat bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan pengalihan sementara arus lalu lintas atau pemasangan papan petunjuk adanya pengerjaan jalan.

“Dan yang lebih penting lagi pekerjaan yang sedang dalam pelaksanaan diharapkan berjalan sesuai schedule kontrak atau waktu pelaksanaan,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait