Pembelajaran Tatap Muka Mulai Dilaksanakan, Ini Pesan Wali Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau langsung proses pembelajaran tatap muka terbatas di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo, Senin (27/09/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Gorontalo mulai dilaksanakan. Hari ini kurang lebih ada delapan SMP dan 51 SD yang dibuka.

“Kalau hari ini SMP ada 8 Sekolah dari 16 sekolah. Kalau SD dari 100 sekolah baru 51 sekolah. Itu kami lakukan setengah, dan sekolah yang sudah siap PTMT,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat meninjau langsung PTMT di SMP N 6 Kota Gorontalo, Senin (27/09/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Solidaritas Tinggi, Pemkot Gorontalo Bantu Korban Banjir di Boalemo

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancarai awak media terkait proses pembelajaran tatap muka terbatas. (Foto: Hendra 60dtk)

Menurutnya, untuk sarana prasarana pembelajaran tatap muka di sekolah saat ini sudah sangat baik. Namun Ia menekankan, untuk menjamin PTMT ini tetap berjalan, tenaga pendidik maupun siswa harus sudah divaksin covid-19.

“Ada empat hal penting yang saya amati ketika masuk pintu masuk kawasan sekolah, penyediaan sarana prasaran fasilitas penegakan protokol kesehatan. Alhamdulillah saya lihat tadi sudah disediakan,” jelasnya.

Baca juga: Tak Masuk Kerja 10 Hari, ASN Kota Gorontalo Akan Diberhentikan

“Tenaga pengajar maupun mereka yang berada di lingkungan sekolah termasuk siswa harus dipastikan sudah divaksin minimal satu kali,” tegasnya.

Selain itu, Ia juga menegaskan jika ada guru maupun siswa yang sakit ataupun terkonfirmasi positif covid-19, tidak diperkenankan masuk sekolah. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait