Pemda Gorut Berharap Laporan Keuangannya Tetap Masuk Kategori WTP

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (25/03/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara berharap capaian wajar tanpa pengecualian (WTP) di daerahnya masih bisa dipertahankan. Hal itu sejalan dengan diserahkannya laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Jumat (25/03/2022).

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro menuturkan, setelah diserahkannya LKPD tersebut, pihak BPK akan melakukan audit dalam dua bulan ke depan guna memberikan opini WTP mengenai kewajaran penyajian LKPD yang ada, sehingga pihaknya segera menyiapkan setiap dokumen yang nantinya dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Hal ini untuk mencukupkan bukti dan menyakinkan pertanggungjawaban keuangan daerah itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” jelas Suleman.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana menuturkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di Gorontalo Utara, pihaknya menemukan bahwa pendapatan daerah tidak terkelola sesuai dengan potensinya.

Dengan demikian, pihaknya mendorong agar Pemerintah Daerah Gorontalo Utara lebih serius dalam mengelola pendapatan daerah sehingga memberikan hasil yang lebih optimal.

“Nah, ini yang akan kami dorong terus supaya pemerintah daerah itu lebih ekstensif dan intensif untuk memperbaiki pendapatannya,” jelas Dwi. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait