Idris Rahim Resmikan Masjid Al-Ardan Mongolato

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Idris Rahim
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) menandatangani prasasti peresmian Masjid Al-Ardan di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Jumat (25/3/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meresmikan Masjid Al-Ardan di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Jumat (25/3/2022).

Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita Oleh Wakil Gubernur Idris Rahim menjadi tanda peresmian Masjid Al-Ardan ini.

Bacaan Lainnya

Majid Al-Ardan ini hanya memakan waktu selama satu tahun satu bulan sudah berdiri megah.

Dalam sambutannya Idris Rahim tidak lupa mengapresiasi nilai tulus dan kesungguhan H. Suyuti selaku pendiri Masjid Al-Ardan. Pengerjaan Masjid Al-Ardan ini hanya butuh waktu selama satu tahun satu bulan.

Idris Rahim menambahkan, membangun masjid merupakan pekerjaan mulia di hadapan Allah SWT. Serta sekaligus bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat Islam.

“Hidup kita ini singkat, dunia hanya terminal saja. Oleh karena itu kita harus mencari pahala sebanyak-banyaknya, salah satunya dengan membangun masjid. Apalagi Allah sudah menjanjikan bagi siapa yang membangun masjid, akan dibangunkan istana di Surga,” ungkap Idris Rahim.

Pada kesempatan itu, Idris Rahim mengajak seluruh kaum muslimin di sekitar Masjid Al-Ardan ini untuk senantiasa memakmurkan masjid tersebut.

Menurut Idris, memakmurkan masjid terdapat beberapa syarat antara lain harus memiliki imam yang tetap, tersedia tempat wudhu yang bagus, dan ada pengkajian-pengkajian ilmu agama.

“Pak Suyuti membangun rumah Allah yang megah ini, dan tanggung jawab masyarakat sekitar untuk memakmurkannya,” imbuh Idris Rahim.

Hadir pada peresmian tersebut Ustadz Maulana sekaligus membawakan ceramah agama.

Pos terkait