Pemda Pohuwato Tinjau Fasilitas di Popayato Jelang Puncak Kegiatan HUT RI

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama beberapa OPD saat meninju proses pemasangan sumur suntik di Puskesmas Popayato, Senin (1/08/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Jelang pelaksanaan puncak kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Popayato, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga meninjau langsung beberapa fasilitas pendukung di wilayah setempat, Senin (1/08/2022). Beberapa fasilitas yang ditinjau di antaranya adalah ketersediaan air bersih, serta toilet dan tempat pemandian.

Selain itu, untuk memastikan kelengkapan yang ada di Puskesmas Popayato, Saipul pun melihat langsung ruang Puskesmas Popayato yang bakal dijadikan tempat istrahat bagi para tamu dan pengunjung.

Bacaan Lainnya

Alhasil, gerak cepat yang diambil oleh Bupati Pohuwato itu pun langsung membuahkan hasil.

“Saat ini Puskesmas Popayato sudah terpasang sumur suntik dan juga ketersediaan air yang cukup, bahkan tidak perlu khawatir ketika terjadi pemadaman listrik, sebab pemerintah telah menyediakan tong penampung air,” ujar Saipul.

“Alhamdulillah, kebutuhan air yang dikeluhkan akhirnya terjawab, sehingga diharapkan perawatan dan pemanfaatannya digunakan dengan sebaiknya. Terima kasih atas semua ini, insyaallah air tidak macet pada saat akan digunakan nanti pada kegiatan Agustus ini,” lanjutnya.

Ia pun mengimbau kepada pihak Puskesmas Popayato untuk menggunakan air sesuai kebutuhan, karena dalam beberapa hari ke depan penggunaan air akan terus meningkat.

“Oleh karena itu, mari bersama menjaga ketersediaan air yang ada, sehingga siapa pun bisa menikmatinya,” tutup Saipul. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait