Pemerintah Kota Gorontalo Beri Pelatihan Berbasis Kompetensi kepada Calon Pekerja

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Memasangkan ID Card Kepada Peserta
Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Memasangkan ID Card Kepada Peserta, Sebagai Tanda Keikutsertaan pada Pelatihan Berbasis Kompetensi. (Foto: Hendra 60DTK)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo memberikan perhatiannya kepada masyarakat calon pekerja. Yakni dengan memberikan Pelatihan Berbasis Kompetensi, yang meliputi latihan desain grafis, bisnis dan management, tata rias kecantikan, pembuatan roti dan kue, pemasangan listrik bangunan sederhana, dan teknik kendaraan ringan.

“Kami Pemerintah Kota Gorontalo, memberikan perhatian atas peningkatan pekerja yang akan mencari pekerjaan,” ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha, saat membuka kegiatan tersebut, Jumat (16/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kata Marten, kegiatan ini juga dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Itu upaya yang dilakukan adalah menggenjot sektor ketenagakerjaan. Bagaimana supaya mereka yang mencari pekerjaan bisa mendapatkan pekerjaan,” jelasnya.

Baca Juga: Marten Taha Ingatkan Seluruh OPD Pacu Program Pembangunan Tahun 2021

Ia menilai, Orang-orang yang sudah lulus SMA, SMK, yang belum tentu diterima saat melamar pekerjaan. Karena tidak mempunyai kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikat pelatihan.

“Sedangkan setiap tahun jumlah pelamar pekerja terus bertambah dibandingkan jumlah kerja yang terbatas. Karena penerima pekerjaan itu, hanya akan menerima orang-orang yang mempunyai kompetensi. Punya kemampuan, keahlian, keterampilan,” tegasnya. (adv)

Pos terkait