Pemkot Gorontalo Buka Tender Proyek yang Tertunda Karena Pandemi

  • Whatsapp
Marten Taha Penyerapan Anggaran
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan IV Tahun Anggaran 2020, Secara Virtual di Ruang kerjanya, Selasa (12/1/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo, bulan Januari ini segera membuka tender proyek enam pekerjaan yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu. Beberapa proyek ini diyakini mampu memulihkan ekonomi daerah.

Enam proyek itu diantaranya, Pembangunan Air bersih, Pembangunan Rumah Sakit, serta infrastruktur lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kita di Kota Gorontalo disamping ada APBD 2021 kurang lebih 1.3 Triliun, itu di dalamnya ada 294 Miliar yang merupakan dana pinjaman dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional, yang digunakan untuk pekerjaan enam paket kegiatan, yang KAK (Kerangka Acuan Kerja) kita sudah susun,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pada rapat virtual penyerapan anggaran, Selasa (12/1/2020).

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Pastikan Vaksin Sinovac Aman Digunakan

“Saya berharap di Bulan Januari ini semua sudah ditender, karena ini ada batas waktunya. Karena ini adalah proyek strategis di Kota Gorontalo yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena disitu ada peningkatan pelayanan Air Minum, ada rumah sakit, ada infrastruktur, ada perdagangan, ada pemulihan ekonomi,” lanjutnya.

Marten menegaskan, semua pekerjaan ini sudah mempunyai anggaran. Meski demikian harus tetap memperhatikan agenda dan matriks jadwal kerja yang sudah ada. Jangan sampai tidak mencapai target.

“Harus berpedoman pada agenda dan matriks jadwal kerja kita. Sehingga ini, kita harapkan jangan ada yang melenceng dari capaian yang kita targetkan. Sehingga program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dilaksanakan sebaik-baiknya,” tegasnya. (adv)

Pos terkait