Pemerintah Provinsi akan Bantu Renovasi Asrama Mahasiswa Gorontalo di Salemba

  • Whatsapp
Pemerintah Provinsi akan Bantu Renovasi Asrama Mahasiswa Gorontalo di Salemba
Suasana pertemuan Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama ketua asrama dan mahasiswa Gorontalo yang bermukim di Asrama Salemba Tengah, Jakarta Pusat. Pertemuan ini sekaligus peninjauan asrama oleh Penjagub Hamka. Kondisi asrama yang rusak menjadi perhatian Hamka. Foto: Zakir.

60DTK.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan membantu renovasi Asrama Mahasiswa asal Gorontalo di Salemba, Jakarta.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memastikan hal tersebut saat meninjau asrama yang berlokasi di Jakarta Pusat itu, Sabtu (4/6/2022).

Hamka melihat, secara umum asrama tersebut masih layak untuk ditinggali. Meski demikian ada beberapa bagian perlu renovasi.

“Hari ini alhamdulillah kami meninjau mahasiswa Gorontalo yang tinggal di Salemba. Secara umum asrama ini masih layak untuk ditinggali, cuma ada beberapa bagian perlu kita renovasi,” ungkap Hamka.

“Kami minta waktu, karena anggaran tidak bisa langsung ada. Kita masih harus duduk bersama dengan teman-teman DPRD,” jelas Hamka.

Namun Hamka memastikan anggaran renovasi Asrama Salemba sudah harus ada tahun depan. Sebab keberadaan asrama ini menurut Hamka sangat membantu mahasiswa di perantauan.

“Anak-anak ini, mahasiswa ini adalah generasi penerus dari Gorontalo, jadi harus kita prioritaskan. Kalau kita ingin Gorontalo maju, harus mulai dari SDM-nya,” imbuh Hamka.

Hamka berpesan kepada mahasiswa Gorontalo yang ada di perantauan, harus bisa lulus tepat waktu dan kembali membawa ilmu untuk kemajuan Provinsi Gorontalo.

Kondisi kerusakan Asrama Mahasiswa Gorontalo Salemba Tengah (ST) 29, membutuhkan dana renovasi kerusakan atap di lantai dua.

Kedatangan Hamka pada asrama itu, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba dengan beberapa Pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Gorontalo disambut Kepala Asrama Mahasiswa Moh. Akbar Anugerah serta puluhan mahasiswa lainnya termasuk alumni asrama itu. (ksm/rls)

Pos terkait