Pemkab Gorontalo Anggarkan 16 Milyar untuk Pembangunan Jalan Desa Ulobua

  • Whatsapp
Rombongan Bupati Nelson Pomalingo saat melewati jalan dari desa Buhu menuju Desa Uloubua dalam kegiatan Gema NDP, Minggu (13/10). Foto: Humas/Pemkab Gorontalo

60DTK-Kab.Gorontalo: Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam membangun akses jalan di pelosok desa, Bupati Nelson akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 16 Milyar untuk pembangunan jalan aspal tahap II di Desa Buhu menuju Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa, pada Tahun 2020.

“Anggaran ini, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 yang sudah ditetapkan pada akhir bulan September 2019 yang lalu,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam kunjungannya pada kegiatan gema NDP di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa, Minggu (13/10).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Tujuh Jalan Tani Hasil Aspirasi Rakyat Kabgor Dalam Proses Pembangunan

Nelson juga mengungkapkan, anggaran ini nantinya akan menyelesaikan pengerjaan 7 Km ruas jalan yang belum teraspal.

“Anggaran ini juga akan mampu menuntaskan sisa panjang ruas jalan yang belum teraspal yaitu sepanjang kurang lebih 7 km,” lanjut Nelson.

Lebih rinci, Bupati Nelsin menjelaskan bahwa pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa tersebut telah dimulai sejak tahun 2018 lalu. Kala itu, pemerintah daerah memberikan anggaran senilai Rp. 14 Milyar yang juga bersumber dari DAK.

BACA JUGA: Progres Pembangunan Jalan Taluditi-Wanggarasi Sudah Hampir Selesai

Sehingga, penganggaran pada tahun 2020 digunakan untuk penyelesaian pembangunan jalan tahap II.

Selain anggaran pembangunan jalan, tahun ini pemerintah daerah telah menyiapkan biaya pembangunan jembatan di Desa Buhu dan Ulobua.

“Tahun ini, melalui APBD Perubahan telah dianggarkan pembangunan jembatan sepanjang 8 Meter dengan anggaran sebesar Rp. 500 Juta juga untuk ruas jalan Buhu dan Ulobua”, tukas Nelson. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga
Editor: Kasim Amir

Pos terkait