Pemkab Gorontalo Jadikan Pasar Limboto Percontohan New Normal

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menjadikan pasar harian dan pasar mingguan yang di Kecamatan Limboto, sebagai obyek penerapan New Normal.

Pasar yang disebut-sebut sebagai pasar terbesar di Kabupaten Gorontalo tersebut, akan dibuka seperti sebelumnya, dengan catatan memperketat protokol pesehatan bagi pedagang maupunĀ  pembeli.

“Pasar Limboto ini, baik pasar harian maupun pasar mingguan, menjadi percontohan (penerapan new normal). Kenapa saya ambil percontohan?, Karena ini adalah wajah kita, dan pasar yang terbesar,” ujar Nelson usai mengunjungi pasar Limboto, Senin (01/06/2020).

Baca Juga: PSBB DiPerpanjang, Nelson: Itu Kondisi Pra New Normal

Nelson berharap, penerapan protokol kesehatan di pasar Limboto tersebut akan berjalan baik. Dengan begitu, hal yang sama juga akan di berlakukan di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Saya ingin, kalau perlu yang bermohon ini (dibuka) adalah pengelola pasar. Jadi yang bertanggung jawab adalah yang mengelola itu. Kalau dia siap, kita buka. Kalau tidak, jangan di buka,” tukasnya.

Sebagai mana di beritakan 60dtk.com sebelumnya, penetapan satu obyek percontohan penerapan New Normal sendiri merupakan permintaan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, kepada seluruh Kepala Daerah. Satu obyek dapat dibuka, dengan catatan memperketat protokol kesehatan.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.