PSBB DiPerpanjang, Nelson: Itu Kondisi Pra New Normal

  • Whatsapp
nelson
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Diwawancarai Sejumlah Awak Media Usai Mengunjungi Satu Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Gorontalo yang Dinyatakan Sembuh. (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah daerah se-Provinsi Gorontalo telah sepakat untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke tahap III, terhitung mulai tanggal 1 hingga 14 Juni tahun 2020 mendatang.

Bersamaan dengan keputusan ini, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyebut bahwa perpanjangan PSBB tersebut dapat menjadi pra New Normal di Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Itu (PSBB) adalah kondisi pra New Normal. Kita sekarang sementara naik ini (kasus positif Covid-19). Dengan di perpanjang PSBB, kita berharap itu mulai turun,” ujar Nelson, Sabtu (30/05/2020).

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Akan Terapkan Pra New Normal Pekan Depan

Sebelumnya, Bupati bergelar Profesor itu juga meminta masyarakat untuk terus mematuhi segala aturan dan imbauan pemerintah saat penerapan PSBB. Masyarakat harus mengikuti anjuran protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan sebagainya.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Mulai Rancang Penerapan New Normal

Menurutnya, keberhasilan PSBB tidak hanya ditentukan oleh seberapa banyak upaya yang dilakukan pemerintah daerah, namun juga seberapa besar kedisiplinan masyarakat. Dia menjelaskan, tujuan PSBB tidak lain untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

“Ikuti disiplin kita. Harapannya supaya kasus akan menurun. Dengan begitu, PSBB akan berakhir dan kita akan melakukan new normal, kembali melakukan aktifitas seperti semula,” pungkasnya.

 

Penulis: Andrianto Sanga

Pos terkait