Pemkab Gorontalo Mulai Rancang Penerapan New Normal

  • Whatsapp
Nelson Pomalingo Rapat
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (tengah), saat Memimpin Rapat Sekaligus halal bil halal melalui virtual dengan pimpinan OPD, Selasa (26/05/2020). Foto: Humas Kominfo Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Nelson Pomalingo bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, mulai merancang New Normal atau Normal Baru selama pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Nelson usai melaksanakan rapat sekaligus halal bil halal melalui virtual denganĀ  Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo, Selasa (26/05/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Andai Bantuan Tidak Berkualitas, Nelson Minta Masyarakat Lapor Ke Pihak Terkait

Bupati bergelar Profesor itu mengatakan, New Normal atau Normal Baru memang harus segera dirancang. Menurut Nelson, sangat tidak mungkin apabila masyarakat tidak bisa kembali melakukan aktifitas sebagaimana sebelumnya, ketika belum terjadi pandemi.

“Apakah kalau Covid-19 tidak hilang, tidak bisa masuk masjid lagi?. Apakah kalau ini tidak hilang, tidak masuk sekolah?. Apakah akan jadi seperti ini terus?. Maka kita harus buat cara lain,” ujar Nelson.

Baca Juga: Nelson Apresiasi Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Terkait Salat Id

Nelson mencontohkan, pada penerapan New Normal, segala sesuatu akan ditata kembali. Contohnya, siswa dalam satu kelas yang berjumlah 30 orang, maka akan di kurangi menjadi 15 orang. Berikut, untuk para pedagang pasar, harus disesuaikan dengan kapasitas pasar tertentu.

New Normal itu adalah, kita membuat pertahanan diri. Kita harus berdamai dengan Covid. Harus pakai masker, jaga jarak dan sebagainya. Karena tidak ada yang bisa menjamin Covid-19 ini hilang,” pukasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait