Pemkab Gorontalo Siap Dukung Pembangunan Yayasan Adhyaksa Oleh Kejari

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku siap memberikan dukungan terhadap pembangunan Gedung Yayasan Adhyaksa Gorontalo Indonesia di kawasan Embung Dumati oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo.

Pasalnya, gedung yang pembangunannya sudah dimulai sejak hari ini, Jumat (16/07/2021), dibuat sebagai tempat pembelajaran bagi anak-anak yatim, piatu, maupun yatim piatu, dari empat belas desa di Kecamatan Telaga Biru, yang merupakan kecamatan binaan Kejari Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Yayasan Adhyaksa Gorontalo Indonesia yang berada di kawasan Embung Dumati, Jumat (16/07/2021). (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

“Tentu kami selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi dan dukungan penuh pembangunan Yayasan Adhyaksa Gorontalo Indonesia di Kabupaten Gorontalo,” aku Nelson usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Yayasan Adhyaksa tersebut.

pemuda

Salah satu bentuk dukungan ini, kata Nelson, Pemkab Gorontalo akan mencoba berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II Gorontalo, karena pembangunan gedung yayasan ini berada dalam ranah tanggung jawab mereka.

“Tadi saya juga sudah menginstruksikan kepada Camat Telaga Biru dan para kepala desa untuk mendukung penuh program Yayasan Adyaksa ini,” bebernya.

Kepala Kejari Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya menambahkan, pembangunan gedung ini pada dasarnya merupakan penunjang dari program peduli anak yatim, piatu, dan yatim piatu, yang selama ini dijalankan oleh pihaknya.

Armen mengungkapkan, ketika pembangunannya telah selesai, gedung ini akan dimanfaatkan untuk mendidik anak-anak kurang beruntung tersebut menjadi generasi hafiz Quran.

“Insyaallah dengan lahirnya pembangunan Yayasan Adhyaksa dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tutup Armen. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles