Pemkab Gorut Mulai Lakukan Penataan Ibu Kota Tahun Ini

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Pada tahun anggaran 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara akan segera melakukan penataan di seputaran wilayah ibu kota.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, proses penataan ini dimulai dengan melakukan proses penerangan jalan umum (PJU) di seputaran ibu kota, salah satunya di sekitaran jalan baypass.

Bacaan Lainnya

“Memang, untuk sekarang ini pembangunan jalannya belum selesai. Semoga tahun ini bisa selesai pembagunan jalan. Jaringan penerangannya itu kurang lebih 12 kilometer, dan saya berharap tahun ini sebagian telah terpasang,” ungkap Indra, Senin (24/01/2022).

Tidak hanya dilakukan di jalan baypass saja, pemasangan PJU tersebut akan dimulai dari Desa Pontolo sampai di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Usman 60dtk)

“Untuk jalan baypass itu, akan dimulai dari Desa Pontolo sampai dengan kompleks Makodim 1314/Gorut di Desa Botungobungo, dan dari jalan Polres Gorut sampai dengan Rumah Sakit ZUS, itu kurang lebih itu 15 kilometer,” jelasnya.

Oleh karena itu, Indra berharap proses pemasangan PJU itu bisa selesai sebelum bulan April agar masyarakat sudah bisa memanfaatkannya saat itu.

“Tentu ini target kita di tahun 2022, sehingga nantinya, Gorontalo Utara khususnya di Kecamatan Kwandang sebagai ibu kota kabupaten sudah ada penerangan jalan,” tutup Indra.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait