Ridwan Kamil akui Gorontalo Aman Terkendali

  • Whatsapp
Ridwan Kamil Akui Gorontalo Aman Terkendali
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan kopiah keranji pemberian dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai pertemuan yang berlangsung di kediaman Gubernur Jawa Barat, Bandung, Senin (24/1/2022). Foto: Zakir/PBG.

60DTK, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui Provinsi Gorontalo aman terkendali daripada daerah-daerah lain, khususnya dalam pengendalian COVID-19.

Pengakuan ini terungkap saat ia menerima kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kediamannya, Senin (24/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ridwan Kamil mengatakan, dalam situasi pandemic seperti ini semua pihak harus bekerjasama dan bergotong royong. Ia menyimpulkan, di tahun semua ekonomi di setiap daerah harus bisa normal lagi.

“Pandemic COVID-19 ini sudah berlalu dua tahun, nah sekarang kesimpulannya tahun 2022 ekonomi harus normal lagi. Kami di Jabar juga hanya fokus di satu aplikasi pak gubernur, untuk penanggulangan COVID-19,” ujar Ridwan.

Sementara itu, Rusli Habibie mengatakan kunjungan ini bisa menambah ilmu baru untuk jajarannya untuk penanganan COVID-19 di daerah. Kunjungan yang sama pula sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo ke DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Terkait dengan pengendalian COVID-19 di wilayahnya lanjut Rusli, pihaknya selalu menjaga kekompakan dengan unsur pemerintah kabupaten/kota dan forkopimda semua wilayah. Menurutnya, kekompakan ini merupakan salah satu kunci sukses pengendalian COVID-19.

“Kami banyak duduk bersama mencari solusi-solusi, termasuk saat mulai melakukan vaksinasi massal. Stimulus yang kami lakukan memberikan bantuan beras, dan itu terbukti masyarakat berbondong-bondong ikut vaksinasi massal,” jelas Rusli.

Dalam kesempatan itu, Rusli dan Kang Emil saling bertukar cendera mata. Rusli memberikan kopiah keranjang (upia karanji) yang menjadi khas Gorontalo, sementara Kang Emil memberikan ikat kepala khas Sunda (totopong). (ksm)

Pos terkait