Pemkab Gorut Targetkan Budidaya Ikan dengan Sistem Bioflok Terus di Programkan

60DTK-Gorontalo Utara: Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan, Budidaya Ikan Nila dengan sistem bioflok terus diprogramkan secara merata kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di sela-sela peninjauan Budidaya Ikan Nilai dengan sistem bioflok yang dipusatkan di Desa Bulalo Kecamatan Kwandang.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI itu dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok masyarakat penambak.

“Saya melihat bantuan ini benar-benar dimanfaatkan oleh warga masyarakat maupun kelompok usaya Budidaya Ikan Nilai dari Desa Bulalo. Sebagai pilot project, program batuan pemerintah pusat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut”, kata Indra.

Indra juga mengungkapkan, program ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah kabupaten dalam menepati dan mewujudkan janji-janji kampanye kepada masyarakat.

“Tentu, ini merupakan bagian dari janji kami (Iqra) saat kampanye untuk terus memperhatikan para petani, penambak dan usaha kelompok masyarakat melalui program prioritas pemkab Gorut”, tutup Indra.

Bantuan yang berjumlah 18 unit bioflok dengan diameter 4 Meter itu diperuntukan untuk kelompok masyarakat penambak yang dipusatkan di Desa Bulalo Kwandang dengan besaran anggaran sebesar Rp. 300 Juta. (adv/rls)