Pemkab Trenggalek Pantau Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan

  • Whatsapp
Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, saat melakukan pemantauan di Pasar Bendo, Kecamatan Pogalan. (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK-Trenggalek: Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek melakukan pemantauan ketersediaan bahan pangan dan berbagai bahan pokok lainnya, untuk memastikan tidak ada kenaikan harga jelang bulan suci Ramadan, Jumat (20/03/2020).

Pemantauan ini dilakukan bersama tim gabungan dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan, Polres, Kodim 0806, Satpol PP, Dinas Kominfo, serta Dinas Perekonomian, di beberapa lokasi seperti Toko Aloha, toko – toko bahan pokok, Pasar Basah Trenggalek, Toko Modern Karisma Agung Plaza, Elmona, hingga Apotek Kimia Farma.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Trenggalek Seriusi Masalah Stunting

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, Agus Setiyono menuturkan, pemantauan ini dilakukan karena memang biasanya jelang bulan suci Ramadan, permintaan kebutuhan bahan pokok kerap meningkat.

“Selain itu, ini juga karena merebaknya Covid-19, di mana pemerintah mengimbau tentang social distancing (pembatasan sosial), yakni mengurangi aktivitas di luar rumah. Karena aktivitas mereka berkurang, maka mungkin ada cara membeli bahan pokok pangan yang lebih dari biasanya,” ungkapnya.

Baca juga: Dinas PUPR Trenggalek Akan Realisasi Usulan DPRD Untuk Pembenahan Jalan

Oleh karena itu, menurutnya penting untuk melakukan pemantauan ketersediaan barang, serta memastikan tidak adanya kenaikan harga kebutuhan pokok di waktu – waktu seperti ini.

“Sehingga Pemerintah Daerah bersama Polres, Kodim 0806, seluruh jajaran bulog, OPD terkait, melihat kondisi lapangan terhadap ketersediaan barang, serta pemerintah memastikan tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok,” tukasnya.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait