Dinas PUPR Trenggalek Akan Realisasi Usulan DPRD Untuk Pembenahan Jalan

  • Whatsapp
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ramelan (kanan), saat evaluasi pelaksanaan APBD 2019 di Aula DPRD Kabupaten Trenggalek, Rabu (18/03/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK-Trenggalek: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek akan segera merealisasikan usulan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek, terkait percepatan pembangunan jalan yang dinilai berjalan lambat sejauh ini, seperti jalan – jalan di area persawahan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ramelan mengaku, usulan dari Komisi III DPRD Trenggalek itu diadopsi karena dinilai sama dengan yang sudah direncanakan oleh Dinas PUPR sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek Evaluasi Pelaksanaan APBD 2019

“Hal ini diadopsi karena dinilai usulan Komisi III sudah sama dengan yang direncanakan Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek,” tutur Ramelan, Rabu (18/03/2020).

Ia menuturkan, untuk merealisasikan hal ini, Dinas PUPR nantinya akan menggunakan material yang lebih baik, meski jika begitu, perlu ada anggaran lebih besar yang dikeluarkan.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Trenggalek Seriusi Masalah Stunting

“Mengerjakan pembangunan serta rehab jalan, Pekerjaan Lapis Penetrasi (Lapen), kalau nantinya sekali bangun akan lebih menghemat anggaran, namun juga memerlukan anggaran besar,” lanjutnya.

Sementara untuk target pekerjaannya, Ramelan menuturkan bahwa pihaknya menargetkan semua pekerjaan konstruksi di Kabupaten Trenggalek harus selesai di bulan Desember 2020.

Baca juga: Ini Langkah Tegas Pemkab Trenggalek Untuk Cegah Corona Melalui 4 Sektor

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukarudin mengaku, pihaknya mengeluarkan usulan tersebut karena melihat selama ini Dinas PUPR sangat sering melakukan pembenahan jalan, yang berarti pembangunan jalan sebelumnya masih belum maksimal.

“Komisi III menyarankan pekerjaan jalan di Dinas PUPR, harusnya hasil lebih bagus jangan sampai setiap tahun hanya pembenahan terus menerus,” tukas Sukarudin.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait