Pemkot Beri Bansos Kepada 10.690 KPM, Hardi Sidiki: Patut Diapresiasi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial pangan daerah (BSPD) kepada salah satu perwakilan masyarakat yang hadir dalam kegiatan peresmian BSPD di Taman Kota Gorontalo, Minggu (20/11/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki mengapresiasi pemberian bantuan sosial pangan daerah (BSPD) oleh pemerintah daerah setempat kepada 10.690 keluarga penerima manfaat (KPM).

Hal tersebut diutarakan Hardi Sidiki saat menghadiri acara peresmian penyaluran bantuan sosial pangan daerah yang berlangsung di Taman Kota Gorontalo, Minggu (20/11/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pemberian bantuan oleh pemerintah ini patut mendapat apresiasi. Kami dari DPRD sebagai lembaga legislatif sangat mendukung program pemerintah daerah ini, apalagi jumlah masyarakat yang mendapat bantuan sangat banyak,” ujar Hardi.

Meski nilainya tidak terlalu besar, hanya Rp190.000 untuk setiap KPM, Hardi menilai bantuan tersebut sudah sangat berarti bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu. Pasalnya, dengan uang ini mereka sudah bisa membeli kebutuhan pangan yang dapat dikonsumsi dalam beberapa waktu ke depan.

“Harapan kami bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh setiap penerima, harus digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras dan lauk pauk. Jangan dibelanjakan untuk hal yang tidak terlalu dibutuhkan,” harapnya.

Ia juga mengingatkan kepada Kantor Pos Gorontalo selaku penyalur bantuan tersebut agar melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Ia tidak ingin ada penerima yang namanya sudah tercatat, tapi tidak menerima bantuan tersebut.

“Sebisa mungkin harus tersalurkan dengan baik, aman, tertib, dan jangan sampai ada kesalahan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait