Pemkot Diharap Bisa Persiapkan Gelaran Asian Mini Football dengan Matang

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Persiapan matang harus benar-benar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo sebelum kejuaraan Asian Mini Football di Provinsi Gorontalo berlangsung pada 2023 nanti.

Permintaan ini datang dari Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. Menurutnya, sebagai ibu kota dari provinsi yang begitu dikenal dengan sebutan Serambi Madinah, kegiatan besar seperti ini tidak boleh disia-siakan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Selain kesempatan menjadi tuan rumah tidak mudah untuk didapatkan, turnamen olahraga seperti ini juga dinilai bakal membawa dampak pada sektor ekonomi masyarakat maupun daerah Kota Gorontalo.

Objek wisata, restoran, maupun rumah makan yang menjual kuliner-kuliner khas daerah Gorontalo, hotel dan penginapan, dan beberapa tempat lainnya kemungkinan akan menjadi tempat singgah banyak orang.

“Oleh karena itu, penghargaan menjadi tuan rumah kegiatan ini, kita di daerah harus mempersiapkan diri dengan betul,” pinta Darmawan Duming, Sabtu (24/09/2022).

Lebih lanjut, Darmawan menuturkan bahwa kegiatan ini akan bisa membangkitkan animo masyarakat maupun para atlet yang berasal dari Kota Gorontalo karena bisa mendapat wadah untuk menyalurkan hobi atau bakat yang selama ini selalu mereka tekuni.

“Dan ini yang kami harapkan, sehingga pembinaan atlet yang kita lakukan selama ini tidak sia-sia karena penyalurannya tidak ada baik di tingkat regional, nasional, dan seterusnya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait