Pemkot Gorontalo Mulai Salurkan Bantuan Sosial Pangan Daerah untuk 10.690 KPM

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyerahkan secara simbolis bantuan sosial pangan daerah (BSPD) kepada salah satu perwakilan masyarakat yang hadir dalam kegiatan peresmian BSPD yang berlangsung di Taman Kota Gorontalo, Minggu (20/11/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mulai menyalurkan bantuan sosial pangan daerah (BSPD) untuk 10.690 keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah setempat, Minggu (20/11/2022).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan program pemerintah daerah dalam upaya membantu dan meringankan beban masyarakat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Ia menambahkan, anggaran yang dialokasikan untuk program tersebut sebesar Rp2.031.100.000. Masing-masing KPM mendapat jatah Rp190.000 dalam bentuk uang tunai.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan seperti membeli beras, lauk pauk, serta kebutuhan lain yang dapat dikonsumsi,” pinta Marten usai meresmikan penyaluran bantuan tersebut.

Selain membantu masyarakat, kata Marten, program ini diharapkan dapat memulihkan ekonomi masyarakat pascapandemi covid-19 serta menekan laju inflasi karena adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak atas terlaksananya program ini. Insyaallah penyaluran di masing-masing kelurahan oleh Kantor Pos Gorontalo dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” tandasnya.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh Kantor Pos Cabang Gorontalo selaku pihak yang mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kota Gorontalo. Rencananya, distribusi bantuan sosial tersebut berlangsung hingga 24 November 2022 nanti. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait