Pemkot Gorontalo Serius Tangani Covid-19, 7 Kecamatan Masuk Zona Hijau

  • Whatsapp
Walikota Gorontalo, Marten Taha, saat memberi sambutan pada kegaiatan fun bike dalam rangka memperingati HUT ke-2 Kedai Opatuju di Kelurahan Limba U 2, Minggu (8/11/2020). (Foto: Humas Pemkot)

60DTK, Gorontalo: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menunjukkan keseriusannya dalam penanganan Covid-19. Saat ini, tujuh dari sembilan kecamatan yang ada di Kota Gorontalo sudah menjadi zona hijau.

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, semua capaian ini berkat usaha dari seluruh pemangku kepentingan dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dari sembilan kecamatan, tujuh kecamatan sudah pada kategori zona hijau. Hal ini menunjukkan progres yang sangat baik, dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Gorontalo,” ucap Marten dalam sambutannya di acara fun bike dalam rangka memperingati HUT ke-2 Kedai Opatuju di Kelurahan Limba U 2, Minggu (8/11/2020).

Kata dia, dengan status zona hijau ini, aktivitas masyarakat akan kembali normal. Dengan begitu, produktivitas masyarakat akan meningkat, dan ekonomi bisa kembali bergerak.

Meskipun demikian, Marten tetap meminta masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga imunitas tubuh, salah satunya dengan berolahraga secara teratur.

“Bersepeda seperti saat ini, adalah cara yang sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Dengan berolahraga, badan kita akan terasa sehat, pikiran jadi tenang, dan hati akan selalu senang,” ujar Marten.

Diketahui, agenda yang diikuti oleh sejumlah komunitas sepeda itu mengusung tema “Kesehatan Pulih dan Ekonomi Bangkit”.

“Tema kegiatan ini sejalan dengan target kegiatan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, yakni memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat dan memulihkan ekonomi daerah. Geliat ekonomi daerah, terutama masyarakat harus didukung penuh, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka. Apalagi saya lihat dan saksikan sekarang, pelaksana kegiatan ini turut melibatkan pelaku UMKM. Saya apresiasi untuk itu,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait