Pemkot Gorontalo Terima Bendera Pusaka Persiapan Hari Patriotik 23 Januari

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat menerima Bendera Pusaka Hari Patriotik 23 Januari 1942 Gorontalo ke-80. (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Setelah diarak di lima kabupaten, kirab atau arak-arakan yang membawa Bendera Pusaka Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-80, tiba di Kota Gorontalo, Sabtu (22/1/2022).

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengatakan, bendera pusaka ini selanjutnya akan diarak di seluruh penjuru kota. Tujuannya agar masyarakat dapat melihat dan memaknai perjuangan para pahlawan dalam membawa Gorontalo menuju kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kota Gorontalo menerima bendera pusaka sore hari ini yang telah diarak di Kabupaten Bone Bolango. Selanjutnya di rumah dinas kota ini kami menerima sekaligus menyerahkan ke KNPI untuk diarak di Kota Gorontalo,” ungkap Ryan.

 

Ia juga berharap, adanya kirab bendera pusaka seperti ini dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengisi kemerdekaan, terutama dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kemudian bendera pusaka ini akan disemayamkan di Rumah Dinas Gubernur untuk dipergunakan sebagai bendera pusaka di upacara Hari Patriotik 23 Januari 1942,” jelasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait