Pemkot Gorontalo Terima DIPA, Marten: Kita Segera Melakukan Tender

  • Whatsapp
Marten Taha Terima DIPA
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Saat Diwawancara Awak Media Usai Menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Daftar Alokasi ke Daerah dan Dana Desa APBN Tahun 2021, Kamis (3/12/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang belum terealisasi akibat pandemi Covid-19.

Hal itu, berdasarkan penyampaian Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, usai Menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi ke Daerah dan Dana Desa APBN Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Dengan diserahkan DIPA ini, kita segera melakukan tender pra DIPA, jadi Desember atau paling lambat awal Januari kami sudah melakukan tender,” ungkap Marten.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Cari Solusi Masalah Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan

“Jadi pekerjaan-pekerjaan yang sudah harus ditender, kita akan tender sehingga cepat selesai. Semua itu untuk pelaksanaan program-program terutama peningkatan infrastruktur daerah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” lanjutnya.

Kata Marten, bahwa seperti yang diamanatkan Presiden Joko Widodo kepada seluruh Gubernur, dimana Dipa ini akan diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur. Guna mempercepat pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi pasca pandemi Covid-19.

“Karena seperti itu diamanatkan pak Presiden pada saat menyerahkan DIPA ke seluruh Gubernur, lebih khusus Gubernur Gorontalo,” tegasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait