Pemprov Cek Faskes RSUD Bumi Panua Pohuwato Untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19

60DTK, Gorontalo – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua Pohuwato telah menyiapkan fasilitas kesehatan (faskes) untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk lonjakan covid-19 di Gorontalo, terutama di Kabupaten Pohuwato. Hal tersebut ditinjau langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Sabtu (10/07/2021).

Seperti kunjungan sebelumnya, Rusli melihat kesiapan yang telah dilakukan oleh pihak RSUD Bumi Panua Pohuwato, baik dari fasilitas kesehatan maupun ketersediaan SDM untuk menangani pasien covid-19.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat melakukan kunjungan ke RSUD Bumi Panua Pohuwato, Sabtu (10/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

“Yang penting kita sudah prepare ketika terjadi lonjakan seperti di luar daerah. Itu yang kita takutkan dan saya cek apa benar-benar di sini ada tempat tidurnya, SDM-nya, obat-obatan, dan oksigen,” ungkap Rusli.

expo

Baca juga: Rusli Pastikan Ketersediaan Faskes di Gorontalo Cukup 3 Bulan ke Depan

Sejauh ini, RSUD Bumi Panua telah menyiapkan obat-obatan untuk tiga bulan ke depan, 320 tabung oksigen per-bulan, serta 16 tempat tidur. Namun, pihak RSUD menyampaikan akan menambah 10 tempat tidur lagi yang akan dikhususkan untuk pasien covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Rusli juga menegaskan untuk melakukan karantina terpusat sebagai tindakan mengendalikan angka kasus covid-19 yang muncul dari klaster keluarga.

“Alhamdulillah, insyaallah kita siap. Tapi, mari kita berdoa mudah-mudahan Gorontalo tidak terjadi lonjakan seperti di daerah lain,” tambah Rusli.

Baca juga: Bersiap Lonjakan Covid-19, Rusli Tinjau Kesiapan Fasilitas Kesehatan di RSTN Boalemo

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Direktur RSUD Bumi Panua, Yenny Ahmad; Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga; Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa; serta jajaran Forkopimda Kabupaten Pohuwato. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles