Pemprov Gorontalo Akan Batasi Aktivitas Masyarakat Hanya Sampai Pukul 5 Sore

  • Whatsapp
Aktivitas masyarakat di luar rumah di tengah pandemi Covid-19. (Foto - Istimewa)

60DTK, Gorontalo – Selain melakukan kajian terkait penutupan seluruh pintu masuk ke daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo juga berencana untuk menerapkan pembatasan waktu aktivitas masyarakat di luar rumah dari pukul 07.00 hingga 17.00 WITA, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan, rencana tersebut muncul seiring adanya laporan bahwa masih ada masyarakat seperti para PNS, PTT, mahasiswa, siswa, yang banyak beraktivitas di luar rumah, padahal mereka sudah diizinkan untuk bekerja dan belajar dari rumah masing – masing.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Antisipasi Covid-19, Gubernur Gorontalo Minta Daerah Diberi Kewenangan Lebih

“Ini yang akan kita atur. Masyarakat bisa beraktivitas di luar rumah mungkin hanya dari jam 07.00 sampai 17.00 WITA,” ujar Rusli, Jumat (24/04/2020).

Andai rencana tersebut sudah diterapkan, kata Rusli, masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak satu sama lain, dan tetap menggunakan masker saat terpaksa beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Malam Ini, Sebanyak 56 Spesimen Diuji Di Labolatorium BPOM Gorontalo

“Belum lagi saat bulan Ramadan seperti ini yang biasanya saat sore hari banyak masyarakat terkumpul di tempat jualan takjil buka puasa. Ini bukan melarang masyarakat beraktivitas, tapi ini hanya untuk mengatur,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait