Pemprov Gorontalo Terima Empat Unit Ambulans dari Gubernur Ehime Jepang

  • Whatsapp
Pemprov Gorontalo saat menerima kunci mobil ambulans dari Gubernur Prefektur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura. Penyerahan ini berlangsung di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, Kamis (19/01/2022). (Foto: Fadly)

60DDTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menerima empat unit mobil ambulans dari Gubernur Prefektur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura. Hal ini diserahkan secara simbolis kepada Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, berlangsung di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, Kamis (19/01/2022).

“Ini sangat sayang sekali jika dimusnahkan, untuk itu kami berpikir untuk mendonasikannya kepada pihak yang membutuhkan,” kata Tokihiro dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Tokihiro menjelaskan, adanya regulasi yang mengatur pembatasan durasi penggunaan kendaraan bermotor di Jepang menyebabkan beberapa ambulans tidak bisa lagi digunakan meskipun masih layak pakai.

Untuk itu, Ia berharap hibah mobil ambulans ini dapat bermanfaat untuk membantu paramedis di Gorontalo juga dalam menanggulangi bencana.

“Agar kelihatan rapi dan bersih seperti mobil baru, Toyota sudah memoles semua ambulans sebelum dikirim. Dalam kesempatan ini kota dan desa memberikan dukungannya dengan memberikan empat ambulans seperti yang ada di foto ini,” imbuhnya.

Empat unit mobil yang diserahkan ini berasal dari empat daerah yang ada di Ehime, yakni Kota Seiyo, Kota Uwajima, Kota Ozu, dan Desa Kumakogen. Pemberian ini juga diharapkan dapat memperat tali silaturahmi antara Prefektur Ehime dan Provinsi Gorontalo. (adv/rls)

Pos terkait