Pemrov Gorontalo Mulai Lakukan Penilaian Lomba P2L

60DTK, Gorontalo – Memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Lomba yang sudah sejak dari beberapa bulan dibuat oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, kini sudah mulai dilakukan penilaian.

Dinas Pangan Provinsi Gorontalo sebagai penanggung jawab, kini sudah mulai mendatangi rumah-rumah warga, guna melakukan penilaian. Para peserta lomba P2L terdiri dari ASN dan penerima bantuan dari pemrov Gorontalo, terlihat sangat bahagia.

Baca Juga: Rusli Semangati Petugas Dapur Umum Untuk Korban Banjir Di Bilato

”Misalnya dapur hidup, jadi sudah tau manfaatnya untuk apa. Dari jenis-jenis tanaman itu kita bisa tahu bahwa ini memang betul betul adalah pemanfaatan pekarangan untuk kebutuhan konsumsi pangan tingkat rumah tangga,” jelas ketua tim penilai lomba P2L, Silvana Bowta, Kamis (6/08/2020).

Penilaian lomba P2L mulai dilaksanakan 5 Agustus kemarin, sangat diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Lomba ini, kata Mantan Kepala Balai Sertifikat Mutu Barang Dinas Perindgkop, memang sesuai instruksi dari Gubernur dan juga dari Mendagri melalui TP PKK Pusat.

Baca Juga: Rusli Akan Percepat Pengurusan Izin Untuk Investor Pariwisata Di Gorontalo

”Kami sendiri sangat gembira karena ASN sangat antusias sekali dan itulah yang memang diharapkan, bukan hanya oleh gubernur tetapi juga memang ada instruksi dari Mendagri melalui ketua TP PKK Pusat bahwa ke depan kita harus banyak memanfaatkan lahan pekarangan,” tegasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles