Penambahan Jumlah Jurusan Penerima Beasiswa Segera Diusulkan

  • Whatsapp
Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menginginkan adanya penambahan jumlah jurusan untuk mahasiswa penerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo pada tahun 2023 mendatang.

Hal itu terungkap setelah jajaran Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan rapat kerja dengan Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo guna membahas progres bantuan studi, hibah Masjid, dan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Ada harapan dan keinginan dari kami bahkan setiap anggota DPRD agar jurusan yang mendapat beasiswa ini ke depan bisa bertambah,” beber Sekretaris Komisi IV, Espin Tulie, Kamis (19/05/2022).

Espin mengatakan, dalam surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Biro Pemerintahan dan Kesra, mahasiswa yang bisa mendapat beasiswa hanya berasal dari tiga jurusan saja yakni kedokteran, teknik, dan ekonomi.

“Sementara kami melihat kampus-kampus sekarang khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo ini sudah memiliki banyak jurusan, bukan hanya tiga jurusan itu saja. Selain itu, masih banyak juga mahasiswa yang layak mendapatkan bantuan itu,” jelas Espin.

Lebih jauh, Ia juga mengungkapkan bahwa harapan Komisi IV tersebut sudah dicatat dan akan diteruskan kepada pihak pemerintah melalui Pejabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer dalam waktu dekat ini.

“Harapan kami pihak pemerintah agar bisa mengkaji lagi hal ini, karena kebetulan SK beasiswa ini belum ditandatangani,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait