Pendam Keinginan Mudik ke Solo, Rusli: Saya Harus Patuh Aturan Pemerintah

60DTK, Gorontalo Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie memendam asa mudik ke Solo, Jawa Tengah pada lebaran Idulfitri 1442 H ini. Hal itu Ia lakukan untuk memberi contoh baik kepada masyarakat atas kebijakan Pemerintah Pusat yang melarang warga mudik lebaran.

Solo merupakan kampung halaman istrinya, Idah Syahidah. Biasanya, Rusli memboyong keluarganya mudik di hari ketiga lebaran, untuk bisa bersilaturahmi dengan ibu mertua dan sanak saudaranya.

Baca juga: Jelang Kejurnas Offroad, IOF Gorontalo Gelar Latihan Bersama

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bersama istrinya, Idah Syahidah, dan anak-anak, saat sesi pemotretan Idulfitri di kediaman pribadi gubernur, Kelurahan Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (11/05/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

expo

“Enggak bisa mudik, saya harus bisa memberikan contoh yang baik. Biasanya hari ketiga saya sudah mudik ke Solo bareng istri dan keluarga silaturahmi ke mertua. Saya harus ikut pemerintah, jadi enggak bisa,” ujar Rusli saat ditemui usai mengikuti offroad di Sungai Bulango, Bone Bolango, Minggu (16/05/2021).

Gubernur dua periode itu menilai, kesadaran masyarakat mengikuti arahan pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19, sudah cukup baik. Pemerintah kabupaten/kota dan Forkopimda juga dinilai sudah melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah penularan virus corona.

Baca juga: Tak Adakan Open House, Rusli: Takkan Mengurangi Khidmatnya Idulfitri

“Saya cek ke para bupati dan teman-teman kapolres beberapa tempat wisata sudah ditutup beberapa hari lalu. Pantai Minanga, Pulau Saronde, Botutonuo, semua ditutup. Saya berterima kasih kepada rakyat Gorontalo yang menurut kebijakan Pemerintah Pusat, provinsi dan daerah,” imbuhnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles