Tak Adakan Open House, Rusli: Takkan Mengurangi Khidmatnya Idulfitri

60DTK, Gorontalo – Hari Raya Idulfitri disambut gembira oleh umat Muslim di seluruh dunia. Tidak terkecuali bagi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie beserta istri, Idah Syahidah, dan anak-anaknya.

Namun, berbeda dari Idulfitri tahun-tahun sebelumnya di mana Rusli selalu membuka pintu rumahnya lebar-lebar untuk menjamu tamu, tahun ini, Ia menegaskan takkan ada open house.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (baris pertama, dua kiri), saat mengikuti salat Idulfitri di Rujab Gubernur, Kamis (13/05/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

Bukan tanpa alasan, hal itu Ia lakukan sebagai ikhtiar dalam rangka memutus penyebaran virus corona.

expo

Baca juga: Momen Idulfitri, Rusli Ziarah ke Makam Ayah dan Kunjungi Ibunda Tercinta

“Kita ikuti dan patuhi arahan dari pemerintah saja. Sekarang lagi pandemi, jadi mau tidak mau kita tiadakan open house,” ujar Rusli.

Ia pun mengatakan, hal itu tentu tidak mengurangi khidmatnya Idulfitri tahun ini. Menurutnya, dengan kecanggihan teknologi saat ini, silaturahmi tetap bisa dilakukan tanpa bertemu langsung.

“Silaturahmi bisa melalui HP, dan tentu tidak mengurangi maknanya,” imbuhnya.

Baca juga: Salat Id di Rujab, Ini Wejangan Idris Rahim Dalam Khotbahnya

Terlepas dari itu, atas nama Pemprov Gorontalo, pribadi, dan keluarga, Rusli pun tidak lupa menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada seluruh rakyatnya. Ia memohon maaf apabila ada salah kata dan perbuatan selama ini. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles