Pengembangan Wisata Bahari di Gorontalo Utara Didorong Pemerintah

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo mendorong pengembangan wisata bahari yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara. Potensi alam dengan gugusan pulau-pulau kecil mempesona di sana menjadi modal pengembangan ekonomi daerah di masa yang akan datang.

“Di Gorontalo Utara ini daya tariknya memang di destinasi wisata, di sini banyak pulau-pulau yang sangat bagus. Beberapa waktu lalu kami melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan memang pemaparan pak wabup soal Pantai Minanga adalah yang paling menarik perhatian menteri,” jelas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Pengembangan Wisata Bahari di Gorontalo Utara Didorong Pemerintah
Suasana Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (25/2/2021). Foto: Salman.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili mengatakan Pantai Minanga saat ini menjadi perhatian wisatawan. Kepada pemerintah daerah Ia mengusulkan agar kawasan destinasi pantai itu dapat dibangun berbagai komunitas industry kreatif.

“Kita di Gorontalo sudah banyak destinasi wisata, tetapi belum ada satupun yang terintegrasi dengan perkampungan industry kreatif. Artinya hari ini orang datang berwisata tetapi ketika berbelanja malah di tempat lain,” ujar Rifli. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles