Peningkatan Jalan Taluditi – Wonggarasi Akan Dikerjakan Bulan Ini

  • Whatsapp
Peningkatan Jalan Taluditi - Wonggarasi Akan Dikerjakan Bulan Ini
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memecahkan kendi sebagai tanda pekerjaan peningkatan jalan Taluditi - Wonggarasi dimulai, Jumat (6/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan pekerjaan peningkatan jalan Taluditi – Wonggarasi akan mulai bulan ini.

Hal ini terungkap pada sosialisasi pekerjaan jalan tersebut yang berlangsung di Desa Tuweya, Kecamatan Wonggarasi, Kabupaten Pohuwato, Jumat (6/5/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir pada sosialisasi tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah.

Pada kesempatan itu Rusli Habibie mengungkapkan, peningkatan jalan Taluditi – Wonggarasi ini sudah sejak tahun 2019 sepanjang sembilan kilometer.

Namun pekerjaan tersebut terhenti pada tahun 2020 dengan adanya refocusing anggaran karena Pandemi COVID-19. Dan sesuai janji Rusli, pada tahun ini pengerjaan jalan tersebut mendapat anggaran.

“Tahun 2022 kita dapat anggaran lagi, dan kita lanjutkan perbaikannya sesuai janji saya. Ini sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih saya untuk warga di sini,” ungkap Rusli.

Rusli Habibie berharap, dengan adanya peningkatan ini, jalan Taluditi – Wonggarasi akan naik status menjadi jalan nasional. Sebab peningkatan jalan ini didanai oleh pemerintah pusat.

“Seperti jalan Randangan – Taluditi, itu kewenangan provinsi. Dua kilometer di perbaiki rusaknya tiga kilometer. Akhirnya kita putar otak, kita serahkan jadi jalan nasional,” imbuh Rusli Habibie.

Pengerjaan peningkatan jalan Taluditi – Wonggarasi sepanjang sembilan kilometer dan lebar dari 3,5 meter menjadi 4,5 meter memakan anggaran sebesar Rp31 miliar.

Peningkatan jalan ini akan selesai dalam kurun waktu 236 hari kalender. Sementara untuk pemenang tender pengerjaan jalan ini ialah PT. Abadi Bersama. (ksm/rls)

Pos terkait