Rusli Habibie Minta Pengurus Baru Harus Amanah dan Cinta PMI

  • Whatsapp
Rusli Habibie Minta Pengurus Baru Harus Amanah dan Cinta PMI
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (ketiga dari kanan) memukul Polopalo sebagai tanda Pembukaan Musyarawah Provinsi Ke - V PMI Gorontalo, Kamis (5/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Pengurus Baru Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo benar-benar amanah dan cinta terhadap PMI.

Hal ini ia sampaikan pada Musyawarah Provinsi Ke – V PMI Gorontalo di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (5/5/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Harapan saya agar terpilih Ketua dan Pengurus PMI Provinsi Gorontalo yang betul-betul memaknai tujuan dan fungsi PMI itu sendiri,” pinta Rusli Habibie.

Rusli Habibie menilai, di bawah kepemimpinan Ishak Liputo, PMI Provinsi Gorontalo berjalan dengan baik. Di masa Pandemi COVID-19 kata Rusli, PMI menjadi garda terdepan.

Peran PMI di masa pandemi tidak hanya berpusat pada persoalan donor darah saja. Tetapi juga turut membantu dan bergerak mencegah penyebaran COVID-19 di Gorontalo.

“Di PMI itu kita tidak digaji, tidak ada honornya, jadi betul-betul di PMI itu tentang keikhlasan. Dan Alhamdulillah, selama ini PMI koordinasinya bagus di antara kita semua,” ungkap Rusli Habibie.

Pada pelaksanaan musyawarah itu pula, Kepala Bidang Organisasi PMI Pusat, Mohamad Muaz menyerahkan penghargaan atas dukungan dan bantuan kemanusiaan kepada PMI Provinsi Gorontalo.

Pelaksanaan Musyawarah Provinsi PMI Gorontalo Ke – V ini akan berlangsung selama dua hari ke depan. Sebelumnya, Ketua PMI Provinsi Gorontalo di jabat oleh Ishak Liputo. Pada kesempatan itu juga, ia telah membacakan laporan kepemimpinannya selama lima tahun terakhir. (ksm/rls)

Pos terkait