Penjabat Gubernur Gorontalo Buka Munas KKJI Ke-III

  • Whatsapp
Penjabat Gubernur Gorontalo Buka Munas KKJI Ke-III
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyerahkan Piala Bergilir Festival Budaya Jawa Tondano Ke-16 dari Kontingen Tondano Sulawesi Utara saat pembukaan Munas KKJI Ke-III, Jumat Malam (14/10/2022). Foto: Nova.

60DTK, Gorontalo – Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer membuka Musyawarah Nasional (Munas) Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) Ke-III, Jumat (14/10/2022).

Musyawarah Nasional ini berlangsung di Kampung Jawa Yosonegoro, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Munas ini mengangkat tema “Revitalisasi dan Rekonstruksi Pasca Pandemi COVID-19 di Provinsi Gorontalo”.

Dalam sambutannya, Hamka menyampaikan terimakasih kepada KKJI dan masyarakat Jawa Tondano di Gorontalo bahkan se-Indonesia yang telah menjaga stabilitas daerah.

“KKJI sudah tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. KKJI telah berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia dan di Gorontalo khususnya. Organisasi ini tentu penting untuk menjaga kebersamaan dan kekeluargaan serta mempererat tali persaudaraan,” ujar Hamka.

Hamka berharap, pelaksanaan Munas KKJI di Gorontalo bisa menghasilkan pikiran-pikiran yang rekonstruksi dan terutama dapat melahirkan gagasan-gagasan yang baik untuk masyarakat Jawa Tondano khusus yang ada di Gorontalo.

“Saya ucapkan selamat bermunas, lahirkanlah pikiran-pikiran rekonstruktif. Perdebatan mungkin bisa terjadi di Munas, tetapi pesan saya tetap jaga tali silaturahmi dan persaudaraan. Semoga KKJI selalu menjadi pemersatu antar sesama warga Jawa Tondano,” imbuh Hamka.

Pelaksanaan Munas di awali dengan penampilan tarian dan paduan suara oleh Sanggar Jawa Tondano di Yosonegoro.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo, Danrem 133/NWB, Ketua Umum KKJI, Pimpinan OPD provinsi dan kabupaten/kota yang tergabung dalam KKJI. (ksm/rls)

Pos terkait