Penjabat Gubernur Gorontalo Gelar Rapat Pimpinan OPD

  • Whatsapp
Penjabat Gubernur Gorontalo Gelar Rapat Pimpinan OPD
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (tengah) didapingi Sekdaprov Darda Daraba dan para Asisten, saat memimpin rapat perdana bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa (17/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memimpin rapat perdana bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo itu, berlangsung di Ruan Dulohupa Kantor Gubernuran, Selasa (17/5/2022).

Pada kesempatan itu, ada beberapa hal yang menjadi penekanan Penjabar Gubernur terutama program kerja. Ia berharap OPD selalu intens memberikan laporan soal program tersebut.

“Yang pertama dan paling utama saya mohon dengan sangat bapak ibu bantu saya, kita harus bekerja bersama-sama. Saya siap pasang badan untuk bapak ibu sekalian, saya akan bantu, tapi bapak/ibu juga tolong bantu saya.” jelas Hamka.

“Kita sama-sama bekerja menuntaskan apa program-program yang sudah dilakukan oleh Pak Rusli dan Pak Idris. Belum selesai kita tuntaskan, yang sudah ada kita lanjutkan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Hamka juga berencana mengunjungi pemerintah kabupaten/kota dalam waktu dekat. Selain untuk membangun sinergitas, ia ingin mendengarkan langsung harapan dan kebutuhan di daerah.

“Jadi berangkat dari itu saya mohon sekali, tolong kita sinergi, jangan jalan sendiri-sendiri.  Kalau kita mau birokrasi yang kuat, yang profesional kita harus jalan bersama,” pinta Hamka.

“Mendagri juga katakan saya jangan hanya duduk diam di belakang meja, harus berjalan bersama utamanya dengan kabupaten/kota. Saya akan mulai road show ke kabupaten/kota kita akan cocokan semua program,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Hamka meminta beberapa Kepala OPD yang punya program penting diantaranya kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kaban Keuangan, Inspektorat untuk memaparkan program-program di daerah.

Menurutnya, beberapa dinas ini memang menjadi ujung tombak dari birokrasi, meski demikian semua dinas juga sama pentingnya. (ksm/rls)

Pos terkait