Penjabat Gubernur Gorontalo Silaturahmi dengan Ketua dan Anggota DPRD Provinsi

  • Whatsapp
Penjabat Gubernur Gorontalo Silaturahmi dengan Ketua dan Anggota DPRD Provinsi
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menyampaikan sambutan pada silahturahmi dengan Jajaran Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Rabu (18/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer bersilaturahmi dengan Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Rabu (15/5/2022).

Pada pertemuan itu Hamka mengungkapkan, sejak awal setelah resmi menjadi penjabat gubernur, ia sudah menantikan pertemuan ini. Usai mengenal Pimpinan dan Jajaran OPD, ia juga ingin mengenal seluruh Jajaran DPRD.

Bacaan Lainnya

“Sebagai penjabat gubernur, saya sangat ingin mendengarkan dari teman-teman DPRD. Kira-kira apa yang perlu kami tindak lanjuti yang telah di lakukan oleh pemerintahan Pak Rusli dan Pak Idirs,” ungkap Hamka.

“Tentunya ada hal-hal yang telah di lakukan, baik perlu kita memberikan stimulasi atau dorongan untuk pelaksanaan, apalagi kalau kita pakai indikator output income,” sambung Hamka.

Dalam kepemimpinannya ke depan, Hamka menginginkan kolaborasi dengan DPRD. Tentu kolaborasi itu sifatnya saling konstruktif dan juga harus saling support.

‘Kami siap berkolaborasi, kami siap melakukan komunikasi dengan program-program yang ada, dan tolong kami dibantu ibu/bapak sekalian, saya bersama teman-teman OPD tolong dibantu,” pinta Hamka.

“Karena dalam teori demokrasi, kalau kita berjalan tanpa di topang oleh legislatif, maka sistem pemerintahan akan tidak bulat tetapi lonjong. Kalau lonjong, pasti berjalan agak pincang. Maka kita buatlah sistem pemerintahan yang transparan, ada eksekutif dan legislatif,” tambah Hamka.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Paris Jusuf mengatakan pihaknya juga memang telah menanti pertemuan dengan Penjabat Gubernur Gorontalo yang sifatnya non formal sebelum duduk dalam rapat paripurna.

“Kami berharap pada hari ini, teman-teman memberikan harapan dan saran. Karena kita tahu pelaksanaan pemerintah di Gorontalo yang telah dirintis Pak Rusli dan Pak Idris telah berjalan dengan baik. Tetapi kita juga pahami ada hal-hal yang butuh perbaikan dan harus kita selesaikan,” tukas Paris. (ksm/rls)

Pos terkait