Perbaikan Anjungan Gorontalo di TMII akan Selesai Sebelum G20

  • Whatsapp
Perbaikan Anjungan Gorontalo di TMII akan Selesai Sebelum G20
Suasana peninjauan perbaikan Anjungan Gorontalo di Taman Mini Indonesia Indah oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, Minggu (24/7/2022). Foto: Istimewa.

60DTK.COM – Perbaikan Anjungan Gorontalo di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, akan selesai sebelum pelaksanaan Internasional G20.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan, pemerintah provinsi sudah menganggarkan perbaikan untuk membenahi anjungan tersebut.

Bacaan Lainnya

Secara perlahan lanjut Hamka, anjungan pelan-pelan akan di perbaiki. Ia berharap, sebelum penyelenggaraan G20 sudah selesai. Agar anjungan ini juga bisa dinikmati oleh wisatawan dari luar negeri.

“Syukur Alhamdulillah kita sudah progres, kita sudah mulai pembenahan, dan saya sudah tanya kepada Kepala Penghubung Gorontalo, Insya Allah siap sesuai target,” ungkap Hamka.

Kunjungan Hamka ke anjungan ini, merupakan kali kedua dalam rangka memastikan rencana perbaikan. Pembenahan ini kata dia, merupakan perintah dari Kementerian Dalam Negeri.

“Alhamdulillah ini kunjungan saya yang kedua di Anjungan Provinsi Gorontalo. Kunjungan ini dalam rangka untuk menyambut perhelatan Internasional G20. Makanya ada edaran dari pemerintah, khususnya Kemendagri supaya semua berbenah sebisa mungkin,” jelas Hamka.

Belum lama ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sempat mengunjungi beberapa anjungan di TMII, termasuk anjungan Gorontalo.

Tito memerintahkan untuk merenovasi anjungan yang butuh pembenahan, sebelum perhelatan Presidensi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Oktober 2022 mendatang di TMII.

Kedatangan Hamka pada anjungan itu disambut langsung oleh Kaban Badang Penghubung Albert Santoso Panigoro. Hadir pula dalam penyambutan tersebut Kepala Anjungan Provinsi Gorontalo Lanny Rachmadewi Wantogia. (ksm/rls)

Pos terkait