Peringati Hari Adhyaksa, Kejari Kabgor Gelar Vaksinasi Gratis

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Memperingati Hari Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo menggelar vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Vaksinasi gratis ini berlangsung di tiga lokasi, yakni Panggung Utama Lapangan Sport Center Limboto, Gedung GOR David Tonny, dan Gedung PSC 119 Kabupaten Gorontalo, Jumat (9/07/2021).

Seorang warga saat melakukan pendaftaran untuk mendapatkan vaksinasi covid-19, pada kegiatan vaksinasi massal di GOR David Tonny, Jumat (9/07/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Kami senang, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi hari ini,” aku Kepala Kejari Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya kepada wartawan.

expo

Armen menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan atas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo. Adapun jumlah vaksin yang disediakan kurang lebih sebanyak 500 vial, dengan jenis sinovac.

“Vaksinasi hari ini alhamdulillah berjalan dengan baik, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini hanya kita laksanakan satu hari, tapi jika ada kelebihan atau kekuarangan, masyarakat bisa datang ke puskes atau ke polres,” tandasnya.

Mewakili jajaran pemerintah daerah, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Kejari Kabupaten Gorontalo yang telah melaksanakan vaksinasi massal kali ini.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan program vaksinasi,” jelasnya.

Rulin Abubakar (30), salah satu masyarakat yang ikut dalam vaksinasi massal tersebut, mengaku senang karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa divaksin. Ia berharap, tubuhnya akan semakin kebal dari virus berbahaya setelah mendapatkan vaksin sinovac.

“Saya dapat informasi penyuntikan vaksin ini dari tetangga. Pas dengar itu, saya langsung datang. Untuk saya ini baru pertama kali, yang kedua nanti bulan Agustus,” tandas warga Kelurahan Bolihuangga tersebut.

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles