Peringati HKN, Pemkot Gorontalo Canangkan Penanaman 2500 Pohon Tabebuya

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melakukan penanaman pohon tabebuya di Lapangan Taruna Remaja, Selasa (16/11/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Di momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemkot Gorontalo mencanangkan penanaman pohon tabebuya. Rencananya ada 2500 pohon akan ditanam di tempat strategis, seperti di taman kota.

“Pelaksanaan HKN ini dirangkaikan dengan kegiatan lingkungan hidup yaitu penanaman pohon tabebuya. Pohon ini selain baik untuk lingkungan juga bisa menjadi pohon hias di pusat kota. Di Kota Gorontalo ini akan ditanam kurang lebih 2500 pohon tabebuya yang berwarna warni. Ada warna kuning, ada ungu, ada merah, yang kemudian besar kita bisa lihat buahnya,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Selasa (16/11/2021).

Bacaan Lainnya
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melakukan penanaman pohon tabebuya di Lapangan Taruna Remaja, Selasa (16/11/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Pohon tabebuya yang berasal dari Negara Samba (Brazil) itu, kata Marten selain baik untuk lingkungan hidup, juga sangat baik untuk menghiasi taman di Kota Gorontalo, karena warna dan bentuknya menyerupai pohon sakura yang ada di Jepang.

Sehingganya, agar penanaman pohon tersebut bisa berjalan sesuai yang diinginkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk mengawasi dan melaksanakaan penanamannya.

“Saya sudah menugaskan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk menanam di tempat-tempat yang sudah diidentifikasi yang membutuhkan penanaman pohon, seperti lapangan taruna, RTH Moodu, RTH Kota Tengah, kemudian RTH Kota Selatan, RTH Kota Timur, kita sebarkan di seluruh wilayah Kota Gorontalo,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait