Peringati HUT ke-69, SMA Negeri 1 Gorontalo Menggelar Webinar

60DTK, Gorontalo – SMA Negeri 1 Gorontalo menggelar Webinar yang menghadirkan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa yang sudah di luar negeri sebagai narasumber. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMA yang ke-69, juga dirangkaikan dengan HUT RI ke-75, dan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H.

Pada Kegiatan Webinar itu, pihak sekolah sudah menyidiakan Room Cloud X Telkomsel, yang di ikuti kurang lebih 500 partisipan yang pesertanya siswa SMA itu sendiri. Kegiatan Webinar itu disiarkan secara live di Facebook, Instagram, dan Youtube Smansa pada tanggal 18 Agustus 2020.

“Dimana Webinar yang kami gelar ini, kami  menyediakan room X, yang itu diikuti oleh seluruh siswa kurang lebih 500 partisipan di dalam room, yang disiarkan secara live di facebook, Instagram, dam chanel youtube Smansa”, ungkap Kepala SMA Negeri 1 Gorontalo, Adianiwaty Polopa saat diwawancara awak media, Sabtu (22/08/2020).

Baca Juga: 3 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hutan Di California Utara

Kegiatan Webinar ini dibuat agar dapat memberikan spirit dan motivasi kepada seluruh siswa SMA Negeri 1 Gorontalo dalam menempuh pendidikan hingga sampai ke perguruan tinggi. Ikut mencotoh para Alumni sebelumnya yang sudah sukses menggapai cita-cita yang di inginkan setiap siswa.

“Dalam rangka Hari ulang tahun Kami SMA N 1 Gorontalo melaksanakan kegiatan Webinar, yang menghadirkan narasumber Alumni SMA N 1 Gorontalo dari alumni tertua sampai dengan yang muda. Alumni-alumni ini adalah orang-orang yang sudah berhasil, ini diharapkan dapat memberikan spirit dan motivasi kepada Siswa,” jelasnya.

Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan Covid-19 Di Gorontalo, Didenda Hingga 500 Ribu

Selain Webinar, berbagai rangkaian kegiatan telah dibuat, dari kegiatan lomba sampai dengan acara Smansa Menyapa. Untuk kegiatan lomba itu ikuti oleh siswa dan guru-guru. Sedangkan untuk kegiatan Smansa Menyapa. kegiatan ini digelar untuk mencari tahu bagaimana kondisi anak-anak mengikuti pembelajaran dari rumah secara online.

“Untuk lomba yang mendapatkan juara itu yang memiliki likers terbanyak lewat penilaian secara virtual, karena di masa pandemi Covid-19 ini kan tidak bisa untuk melakukan kegiatan di sekolah,” tambahnya.

Kemeriahan HUT  ke-69 SMA 1, juga dirangkaikan dengan HUT ke-75 RI , dan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H dimulai dari tanggal 17 sampai dengan tanggal 21, dan pada tanggal 22 Agustus itu adalah acara puncaknya yang dilaksanakan di halaman Smansa. Pemotongan tumpeng pun mengisi acara puncak tersebut.

Terlepas dari kegiatan yang telah diselenggarakan ini, tentunya pihak sekolah telah menyiapkan semua perlengkapan serta mengedepankan aturan protokol kesehatan. Selain itu dalam acara ini juga diresmikannya pembentukan PKS (Polisi Kesehatan Sekolah) yang digagas oleh Pihak Sekolah  bekerjasama dengan Polres Gorontalo Kota.

 

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan