Perkadis Bangga Kencana Didorong Bersibergi dengan Pemerintah Daerah

60DTK, Gorontalo – Perkumpulan Kepala Dinas Keluarga Berencana Indonesia (Perkadis) Bangga Kencana didorong bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Seperti halnya dalam penanganan stunting, Perkadis Bangga Kencana harus bisa bersinergi dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaikan persoalan ini termasuk pula permasalahan keluarga dan kependudukan lainnya,” kata Idris, Selasa (16/3/2021).

Sementara itu Sekretaris Umum Perkadis Bangga Kencana, Fathiah Suma menjelaskan, tujuan pertemuan tersebut sebagai konsolidasi awal untuk mengenalkan tujuan terbentuknya organisasi tersebut.

Ia menambahkan Perkadis Bangga Kencana sesuai dengan visi misinya akan mewadahi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Keluarga Berencana (KB) dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Perkadis Bangga Kencana Didorong Bersibergi dengan Pemerintah Daerah
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kiri) menerima kunjungan silaturahmi Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN RI, Nofrijal (tengah), bersama pengurus Perkadis Bangga Kencana di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Selasa (16/3/2021). Foto: Haris.

“Konsolidasi pertama kami di Provinsi Gorontalo untuk meminta dukungan dari pemerintah daerah di Gorontalo untuk mewadahi kegiatan Perkadis Bangga Kencana,” jelas Fathiah.

“Kami ingin membangun kesepahaman program arah pembangunan yang sejalan dengan seluruh lintas sektor yang ada terutama yang ada di daerah,” tambahnya.

Terkait program kerja Perkadis Bangga Kencana lanjut Fathiah, akan searah dengan program yang dikembangkan oleh BKKBN. Menurutnya, Perkadis Bangga Kencana sebagai mitra BKKBN harus benar-benar diperkuat di daerah, karena suksesnya program Bangga Kencana untuk keberhasilan pembangunan secara keseluruhan ditentukan dengan kuatnya kelembagaan dan kemitraan yang sudah ada.

“Dalam misinya, Perkadis Bangga Kencana ingin membangun kemitraan dan kesetaraan OPD KB dengan lintas sektor lainnya,” pungkas Fathiah yang didampingi oleh Ketua Perkadis Bangga Kencana Provinsi Gorontalo, Robert Pauweni. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles