Perluas Cakupan Kepesertaan, BPJS Akan Dirikan Kantor Perisai BPJS

  • Whatsapp
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Teguh Setiawan. Foto: Istimewa

60DTK-BONEBOL: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan salah satu Agen Penggerak Jaminan Sosial Nasionan (PERISAI), akan mendirikan Kantor Perisai BPJS Ketenagakerjaan di Bone Bolango. Jum’at (26/10/2018)

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Teguh Setiawan mengatakan, saat ini tim kita sementara mempersiapkan segala sesuatu, terkait dengan pendirian Kantor Perisai BPJS Ketenagakerjaan di Bone Bolango yang beralamat di Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tempatnya sudah disediakan oleh salah satu Agen Perisai kita di Bone Bolango. Tinggal melengkapi beberapa fasilitas pendukungnya, setelah itu kita akan resmikan,” ujar Teguh.

Jelasnya, Teguh mengungkapkan dengan hadirnya Kantor Perisai BPJS Ketenagakerjaan di Bone Bolango, maka diharapkan akan memperluas cakupan kepesertaan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah Bone Bolango, terutama untuk mengakuisisi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU), termasuk usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Perisai sendiri didukung oleh sistem perbankan untuk memastikan transaksi keuangan berjalan dengan baik, yaitu Bank BNI.

“Dengan dukungan sistem informasi tersebut, Perisai dapat bekerja dalam mengakuisisi peserta, dan kinerjanya dapat dipantau secara real time oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan,” terang Teguh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan