Perpustakaan SMKN 1 Limboto Masuk Empat Terbaik Nasional

60DTK – Gorontalo: Perpustakaan Bersahabat SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo berhasil meraih peringkat IV Nasional dengan nilai 768,54 pada final lomba perpustakaan terbaik tingkat nasional, yang berlangsung dari 14-17 Agustus 2019, di Hotel Aryaduta Jakarta.

BACA: Perpustakaan SMK 1 Limboto Siap Bersaing Di Tingkat Nasional

Lomba yang diikuti oleh 15 finalis dari 25.728 perpustakaan sekolah di seluruh Indonesia tersebut, berlangsung cukup menegangkan.

“Yang membuat ketegangan adalah disaat pengumuman hasil kejuaraan. Sebab, ke 15 provinsi dalam pemaparan dan tanya jawab dengan dewan juri. semuanya bagus dan mendapat apresiasi dari penonton. Sehingga masing – masing berusaha bisa menang dan masuk 10 besar”, kata Susri Pengelola Perpustakaan, Sabtu (17/08).

expo

BACA: Lomba Tertib Perpustakaan, Arpus Apresiasi Perpustakaan Di Desa

Susri sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih atas kerja keras semua pihak ini. Mulai dari SMK Negeri 1 Limboto itu sendiri, Pemerintah Kabupaten Gorontalo hingga Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo yang telah memberikan pendampingan sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional”, ujar Susri.

BACA: Perpustakaan Mawar Bawa Nama Gorontalo Bersaing Di Tingkat Nasional

Sementara itu, Kadis Dinas Arpus Provinsi Gorontalo Yosep P. Koton menyampaikan selamat dan sukses kepada Perpustakaan Bersahabat SMK Negeri I Limboto, atas prestasi yang diraih menjadi finalis ke 4 lomba perpustakaan SMA/MA tingkat nasional dan berhasil membawa pulang hadiah uang sebesar Rp. 10 Juta. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles