Lomba Tertib Perpustakaan, Arpus Apresiasi Perpustakaan Di Desa

  • Whatsapp
Kepala Dinas Arpus Provinsi Gorontalo bersama tim penilai Lomba tertib perpustakaan tingkat Desa/Kelurahan se Kabupaten / Kota se Provinsi Gorontalo, saat meninjau perpustakaan Tinelo Lipu desa Lamahu Kabupaten Bone Bolango, Kamis, (4/4/2019). (Foto : Dinas Arsup)

60DTK – KOTA GORONTALO : Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Provinsi Gorontalo menggelar lomba tertib perpustakaan tingkat Desa/Kelurahan se Kabupaten / Kota se Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang diawali di perpustakaan Tinelo Lipu desa Lamahu Kabupaten Bone Bolango dimulai hari ini, Kamis,  (4/4/2019).

Kepala Dinas Arpus Provinsi Gorontalo Yosep Koton, yang juga selaku ketua panitia dari lomba tersebut mengatakan tujuan dari pelaksanaan lomba perpustakaan tingkat Desa/Kelurahan ini untuk mengapresiasi desa atau kelurahan yang mampu mewujudkan perpustakaan standar nasional taat azas, profesional dan mampu memberikan pelayanan prima, serta mampu meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mengembangkan dan memanfaatkan perpustakaan sebagai pusat belajar mandiri

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Program Baru Pemprov, Bantuan Bibit Ayam Gratis Untuk 18.000 KK Miskin

“Dan sesuai petunjuk dari Perpusnas yang setiap tahun melaksanakan lomba seperti ini untuk tingkat nasional maka kita di Provinsi juga wajib melaksanakannya. Kegiatan ini sebenarnya juga sudah dilaksanakan ditingkat Kabupaten / Kota dan sudah ada juaranya, sekarang kita buat tingkat desa dan kelurahan,” ungkapnya

Ia juga menambahkan lomba ini dimaksudkan untuk memacu kreatifitas para pengelola  perpustakaan Desa/Kelurahan dalam meningkatkan mutu dan intensitas layanan perpustakaan bagi masyarakat pedesaan agar terwujudnya kesejajaran memperoleh informasi.

BACA JUGA : Nyata Karya Rusli Idris Di Daerah Terisolir Tolinggula

Lomba tertib perpustakaan antar Desa/ Kelurahan se Kabupaten/Kota ini, rencananya akan berlangsung selama seminggu kedepan yakni dari tanggal 4-8 April mendatang. Adapun yang menjadi tim penilai dari lomba tesebut terdiri dari anggota pustakawan serta dari tim akademisi. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait